Pages

12.8.10

yellowpony



}NYALA{

interview


Diantara banyak, banyak, banyak sekali online shop yang ada..

Diantara banyak juga handmade accessories..

Yellowpony is one of my favouritooo! Dita Maulani sang owner, she's a multimultitalented girl. As a crafter, writer, singer, artist, song writer, composer, rrrrrr! Coba deh download lagu2 MonoCromatic disini, dan experimental 8-bitnya Maulani disini.

Oh, sama kontributor juga di hujanradio :)


hi dita maulani! how are you?

Btw, selamat y akhirnya skripsinya beres hehe..

Dina!! Hey! Ya ampun it's amazing karena aku baru aja beresin barang buat NYALA nanti di Pasar Seni ITB loh.Kabarku baik, rada sibuk aja karena aku sekarang buka toko juga di Artfire, dan aktif ikut forumnya.

Kebetulan nyala sudah stalking yellowpony sejak masih di upload di account nya dita :P dan sejak awal juga nyala tau banget setiap karya dita sangat original! menurut kacamata dita sendiri seperti apa yellowpony?

Yellow Pony kalau kata aku yah, itu adalah pelarian dari kebosanan rutinitas! Jadi aku beneran bikin pakai hati tuh segala-galanya yang ada di YP. Dan September bulan depan resmi setahun looh!

lala vintage stuff

Cieeee muda-mudahan ada tahun-tahun berikutnya yaa. Sampai punya offline store! Amin! Nah inspirasi kan bisa datang dari mana saja, kalo dita sendiri apa sumber yang paling memberi motivasi dan inspirasi dalam berkarya..

Sumber pemberi inspirasi, aku browsing, dan aku dapat ide. Tapi kadang kalau barang udah jadi, jauh beda sama awal ide aku. Aku ga sketch dulu semua yang aku bikin. Pernah nyoba, tapi gara-gara hasilnya jauh beda jadi aku pikir, sketching is not my thing. Aku mengedepankan spontanitas aku saat bersama jarum, benang, tang, dsb.

Untuk sekarang kalo boleh tau apa konsep terbaru untuk yp? (lil bocoran please..)

Konsep baru sebenernya baruuu aja keluar. Antique vintage brass. Aku lagi suka warna-warna tembaga dan nyobain pesen dari supplier di luar langsung biar beda sama yang ada disini. Aku pengen menunjukkan "Timeless Beauty" di setiap kalung yang ada di koleksi aku karena segala yang vintage dan antik itu ga akan termakan waktu.

Sekarang ini ada ratusan (mungkin ribuan?) onlineshop yang makin menjamur di facebook khususnya. Ada banyak pula crafter yang membuat sendiri macam-macam souvernir dan accessories kemudian di jual melalui onlineshop. Nyala kadang menghayal, mungkinkah kita bersatu dan membuat suatu komunitas as cool as etsy? ehehehe..

COOL! Hayuk lah Din! Aku pernah lihat juga tuh Folksy (folksy.com) dia khusus menjual barang-barang yang dibuat sama orang U.K tapi untuk penjualan worldwide.

Aminnnn.. seruseruseru! Sekarang ke pertanyaan agak serius, menurut dita apakah benda kecil seperti accessories bisa berdampak besar bagi kepribadian seseorang ataupun komunitas besar? How?

Benda kecil berdampak bagi kepribadian... Sebenernya apapun yang kita bikin pasti berdampak kok. Entah itu jadi nambah pemasukan, atau nambah teman juga, terutama kalau sharing. Aku udah dapet beberapa email dari teman-teman blogger dalam dan luar negeri karena post-post aku di Handmade Nest . Kadang malah jadi curhat.

Oya, nanti yellowpony juga hadir menggebrakan stand nyala di pasarseni itb 2010 :) Ada alasan khusus mengapa para hujannyala diluar sana harus mampir ke stand kita? And buy some pieces tentunya :P :P

Pada dasarnya: I ? NYALA! Dan aku mau aku "nyala" lebih terang di setiap tempat. Aksesoris yang dijual disana (esp. dari Yellow Pony) ngga ada duanya dan NYALA menjual sesuatu yang pastinya handmade with love, jadi dijamin bakalan oke punya deh kalau make aksesoris yang dijual di stand NYALA.

Yes yes. So remember girls! 10. 10. 10. @pasar seni itb. Terakhir, boleh minta sedikit saran untuk nyala? as onlineshop banyak maunya ini. tehe..

Saran buat NYALA... Apa ya? Malah aku yang butuh saran kayanya. Udah lah Din, toko kamu udah ngonsep. Aku ga tahu mau saran apa. Hahaha! Tapi kalau kamu bikin button buat di blog kayanya oke tuh, biar aku bisa pajang juga di blog aku.

Haiah..jadi gubrag deh ah hihihi. Thankyouu! Dan terimakasih dita untuk waktunya, keep shining dear! sukses selalu buat yellowpony!

Thank you, Dina! Have a nice day!


-------------------------------------------------------------------------------------

So, do like yellowpony?

CLICK!

2 comments:

Halimah Rachma said...

halo kak,nama saya rachma. Saya suka banget sama kalung yang mba buat,seru ya ternyata dijual di pasar seni itb. Oya kak,gimana cara dengerin hujanradio kok saya play gak ada suaranya ya hehe

dinanyala said...

halo juga Halimah Rachma :)
YAAY.thankyou ya :) itu dia salahsatu karya dari crafter kita dita maulani ^^
muda-mudahan nanti bisa main ke pasar seni yaa

tentang hujanradio sebenernya saya kurang paham
tapi mungkin belum di download plug-in nya :)
dicoba aja lagi yaa :)

makasih
dinanyala